Polsek Maliku Melalui Bhabinkamtibmas Terus Tingkatkan Sosialisasi Larangan Karhutla

 

Polres Pulang Pisau – Personel Bhabinkamtibmas Desa Maliku Baru Polsek Maliku, Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng, Briptu M. Iqbal melaksanakan upaya pencegahan terjadinya Karhutla dengan meningkatkan Sosialisasi himbauan larangan membakar Hutan dan Lahan, Jumat (07/06/2024) Pagi.

Bhabinkamtibmas memberikan Edukasi tentang larangan karhutla serta menjelaskan bahwa barang siapa dengan sengaja menimbulkan kebakaran diancam pidana penjara dan didenda Rp. 15 Milyar karena karhutla memiliki dampak yang sangat tidak baik bagi kesehatan, transportasi serta perekonomian Negara.

Terpisah, Kapolres Pulang Pisau, AKBP Mada Ramadita, S.I.K., melalui Kapolsek Maliku Ipda Rahmadi menyampaikan, kami berharap dengan berbagai upaya yang telah kami lakukan ini dapat menumbuhkan kesadaran semua lapisan masyarakat serta mampu meminimalisir terjadinya kebakaran hutan dan lahan, dengan peran serta seluruh lapisan masyarakat kami yakin kita mampu mencegah terjadinya Karhutla

“Fungsi hutan sebagai paru-paru dunia harus kita jaga dan rawat dengan baik, jangan sampai hutan kita rusak akibat karhutla yang dapat memberikan banyak dampak negatif kepada kita semua”, tutup Kapolsek Maliku Ipda Rahmadi.

Related posts